*** Selamat Datang di Website / Blog : PORTAL NEWS 17 *** Penaku Lebih Tajam Dari Pedang *** Terima Kasih atas Kunjungan Anda ***

Pembetukan Forum Anak Tingkat Kabupaten Tegal


Slawi - Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tegal sebagai Kabupaten Layak Anak maka dibutuhkan wadah tempat bagi anak-anak untuk menampung gagasan, saran dan ide guna tumbuh dan berkembangnya  serta dapat terpenuhinya hak-hak dasar anak. Oleh karena itu Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Tegal pada Kamis, 10 September 2015 membentuk Forum Anak Tingkat Kabupaten Tegal. Acara yang dihadiri dari  perwakilan sekolah dari tingkat SD, SLTP dan SLTA lebih kurang 100 anak.
      
Kepala  BPPKB Kabupaten Tegal, Drs A.Thosim, MM mengatakan bahwa perlunya dibentuk Forum Anak di Tingkat Kabupaten Tegal karena merupakan salah satu indikator yang harus dipenuhi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.
" Forum Anak di tingkat Kabupaten sangat penting dibentuk yaitu dalam rangka untuk menampung gagasan, saran dan ide dari anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Disamping merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan Kabupaten Tegal sebagai Kabupaten Layak Anak" terangnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa pembentukan Forum Anak di Kabupaten Tegal akan ditindak lanjuti dengan pembentukan Forum Anak di tingkat Kecamatan hingga sampai tingkat Desa/Kelurahan.
"Tentunya setelah di tingkat Kabupaten sudah terbentuk maka akan ditindak lanjuti di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Bahkan nantinya disamping mewujudkan Desa Layak Anak juga akan diwujudkan Sekolah Ramah Anak dan dalam hal ini akan didampingi oleh LSM Bina Pelangi" terang Thosim.
     
Ditempat yang sama Ketua DPP LSM Bina Pelangi, Ali Rosidin mengatakan bahwa kegiatan pembentukan Forum Anak di tingkat Kabupaten dipandang sangat perlu karena merupakan potensi bangsa yang harus dipenuhi dan dilindungi hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan yang layak. 
" Diharapkan dengan terbentuknya Forum Anak di tingkat Kabupaten dapat dijadikan embrio segala aktifitas anak guna menyalurkan bakat dan minat anak sesuai dengan hak-haknya yang layak" terangnya. (TIM)
Share on Google Plus

About PORTAL NEWS 17

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar