*** Selamat Datang di Website / Blog : PORTAL NEWS 17 *** Penaku Lebih Tajam Dari Pedang *** Terima Kasih atas Kunjungan Anda ***

LSM BINA PELANGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NO.23 TAHUN 2002

Ali Rosidin
Tegal -  Sebagaimana diketuhui bahwa anak  merupakan potensi bangsa bagi pembangunan nasional, untuk itu perlu adanya perlindungan sedini mungkin. Dalam pada itu LSM Bina Pelangi Jawa Tengah akan melakukan kegiatan Road Show Sosialisasi Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Ya rencana di bulan september ini kami akan melakukan safari kegiatan di beberapa kota dan kabupaten khusus permasalahan perlindungan anak. diantaranya besok Rabu, 2 September kami akan mengadakan sosialisasi Undang-Undang No.23 tahun 2002 di SMAN 1 Kramat Kabupaten Tegal, terang Ali Rosidin selaku Ketua dan Pengurus DPP LSM Bina Pelangi Jawa Tengah.

Dikatakan bahwa anak juga sebagai generasi penerus tunas bangsa yang mempunyai potensi dan penerus cita-cita bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara pada masa depan.

"Oleh karenanya agar anak kelak mampu memikul tanggung jawab maka perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental, social dan berahlak mulia maka perlu dilakukan upaya perlindungan serta untuk mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya serta adanya perlakuan tanpa diskriminasi , sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak"  terang Ali. Selanjutnya dikatakan bahwa maksud daripada kegiatan sosialisasi undang-undang nomor 23 tahun ada diantaranya;

  1. Mencegah adanya tindak kriminal yang diakibatkan penyalahgunaan obat-obat terlarang ;
  2. Menekan angka perdagangan seks dan perdagangan anak ;
  3. Mendidik masyarakat agar dapat memenuhi hak-hak anak ;

" Adapun tujuannya adalah guna mewujudkan dan memelihara tatanan kehidupan masyarakat yang beretika, berkepribadian luhur, menjunjung  tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa serta menghormati harkat dan martabat kemanusiaan " ujarnya.

Share on Google Plus

About PORTAL NEWS 17

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar