*** Selamat Datang di Website / Blog : PORTAL NEWS 17 *** Penaku Lebih Tajam Dari Pedang *** Terima Kasih atas Kunjungan Anda ***

BERITA KPPN TEGAL

KPPN TEGAL SOSIALISASI/BIMTEK MEKANISME PENYALURAN DANA BOS BAGI MADRASAH SWASTA



Tegal - Dalam rangka memenuhi Surat Menteri Keuangan RI Nomor-376/MK.05/2015 tanggal 21 Mei 2015 tentang Pemberian Uang Muka Kerja kepada Madrasah Swasta dari Bendahara Pengeluaran/ Bendahara Pengeluaran Pembantu dalam rangka penyaluran dana BOS Madrasah Tahun Anggaran 2015, bertempat di Aula KPPN Tegal pada hari Kamis, 3 September 2015  mengadakan Sosialisasi/Bimbingan Teknik Mekanisme Pembayaran dan Penyaluran Dana Bos untuk Madrasah Swasta di wilayah pembayaran KPPN Tegal.

Acara yang dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Kementerian Agama (Kemenag) yang berada di wilayah pembayaran KPPN Tegal, diantaranya Kemenag Kota Tegal, Kemenag Kabupaten Tegal, Kemenag Kabupaten Pemalang dan Kemenag Kabupaten Brebes. Bertindak selaku Narasumber yaitu Kepala KPPN Tegal Rafael Widiestumargianto, Kepala Seksi Pencairan Dana Musri Hantomo dan M. Akbar Nur Fatriat selaku Narasumber Aplikasi.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Tegal Rafael Widiestumargianto mengingatkan  bahwa hingga akhir bulan Agustus 2015 penyerapan anggaran baru mencapai 46,86 persen dari total anggaran lebih kurang 1,6 Trilyun.
“Latar belakang diadakan sosialisasi dimaksud disamping dalam rangka transparansi sistem dan prosedur pencairan dana juga untuk mendorong percepatan penyerapan dana yang tentunya pelaksanaanya mengacu pada PMK.190/PMK.05/2012 serta mendukung Pencapaian Program Pemerintah (Nawacita) Tahun Anggaran 2015” terangnya.

            Lebih jauh dikatakan bahwa mengingat besarnya manfaat Dana BOS bagi dunia pendidikan yang tentunya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu, dengan semangat dan kerja keras, saya optimis meski waktunya  tinggal 4 bulan,  dana BOS dapat terserap sampai dengan akhir tahun anggaran 2015.

            Di tempat yang sama Kepala Seksi Pencairan Dana, Musri Hantomo menyampaikan bahwa   pencairan dana BOS melalui mekanisme Uang Persediaan dengan berpedoman pada Surat Menkeu No.S-376/MK.05/2015 tertanggal 21 Mei 2015 tentang pemberian uang muka kerja kepada Madrasah Swasta dari Bendahara Pengeluaran.

            Acara Sosialisasi/ Bimtek penyaluran dana BOS berlangsung cukup serius dan hangat dibarengi dengan pengisian “Pre-Test” dan “Pos-Test” untuk mengevaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan penyelenggaraan acara. (Tim)


Share on Google Plus

About PORTAL NEWS 17

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar